SHARE
Pantai Liang
Pantai Liang

Keindahan alam Indonesia memang sangat luar biasa. Bangsa Indonesia harus bangga dengan apa yang dimiliki. Kekayaan alam yang dimiliki wajjub untuk dijaga dan dilestariakn agar tetap bisa dinikmati hingga sampai kapanpun. Jika kamu senang mencari cari lokasi wisata terbaaik yang ada di Indonesia, kamu bisa mencoba untuk datang ke Maluku. Di sana akan abnayk tersedia lokasi wisata yang sangat mengagumkan dan mampu memanjakan mata. Keindahan alam Maluku masih sangat asri sehingga bisa memberikan pemandangan yang masih sasngat segar. Wisata di ambon memang banyak di incar oleh para wisatawan baik dari dalam negeri atau luar negeri.

Pantai Liang
Pantai Liang via JDlines.com

Salah satu pantai yang sangat cocok untuk dikunjungi adalah  pantai Liang. Jika mendengar namanyaa, kamu mungkin berfikir bahwa pantai ini terletak di Cina atau korea namun ternyata pantai yang memiliki nama unik ini berada di Maluku. Keindahan pantai liaang sangat istimewa dan patut unntuk di kunjungi karena memang termasuk salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan keindahan pantai dengan paasir putih dan air laut yang sangat jernih. Ketika kamu datang ke Maluku memang akan sangat wajib untuk datang dan berwisata disalah satu .antai terbaik di Indonesia ini.

Keindahan dari pantai liang tidak bisa dibantahkan lagi karena pantai ini telah mendapatkan penghargaan dari sebuat organisasi UNDP –PBB. Pantai ini telah di nobatkan sebagai pantai yang teramat cantik yang ada di Indonesia. Untuk bisa membuktikan keindahannya, kamu tentu harus datang langsung. Dibandingkan haarus berlibur ke luar negeri, tempat wisata di Indonesia masih ada banyak yang lebih cantik dan sangat mengagumkan. Ketika daaang ke sana, kaamu harus mempersiapkan segala kebutuhan agar kegiatan berlibur menjadi semain menyenangkan. Pantai yang sangat bersih dengan suasana yang sangat menenangkan bisa membuat kamu betah dan malas pulang karena terbuai  akan suasana yang begitu menyenangkan.

Lokasi pantai Pantai Liang

Jika kamu berniat untuk datang ke pantaai liang, kamu bisa datang ke desa Liang yang ada di kecamatan Salatuhu, kaabupaten Maluku tengah, Maluku. Pengunjung yang datang ke pantai ini memaang tidak sebanyak pengunjung yang dataang ke Bali. Namun hal ini justru yang membuat pantai liang begitu istimewa dan cocok untuk kamu yang senang mencari tempat wisata yang penuh dengan ketenangan. Kesan pantai yang maasih sangat asri ini bisa memberikan pemandaangan yang berbeda dari pantai pantai yang lainnya. Panorama yang begitu cantik dengan hembusan angin yang lembut akan mampu memanjakan pengunjung yang datang. Jika di lihat dari fasilitas yang ada, pantai ini memang belum terlalu lengkap. Meskipun blum terlalu lengkap, disana masih terdapaat fasilitas fasilitas umum yang tetap bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan anda selama di pantai.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Liang

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika kamu berada di pantai liang. Kegiatan yang tidak boleh dilewwatkan adalah beermain air. Pantaai ini memiliki air yang sangat jernih dengan warna yang kebiruan. Kegiatan bermaain air sambil berenang dan menikmati pemandangan bawah laut adalah hal yang sangat menyenangkan. Kegiatan ini sangat menyenangkan jika  dilakukan bersama dnegan teman, keluarga ataau bahkan pasangan. Berlibur di pantai liang akan memeberi pengalaman yang tak terlupakan karena memang tempatnya yang sangat cantik sangat memuaskan siapa saja yang memandangnya.

Selainn bisa beermain air, kaju juga bisa menikmati pasir yang putih. Bermaain air seperti mengubur diri, membuat istana  pasir akan sangat menyenangkan. Pantaai ini dikenal masih sangat bersih sehingga bermain pasir akan sangat menyenangkan karena tidak diganggu sampah yang terbawa air. Keindahan alam yang sangat luar biasa ini hanya bisa didapatkan ketika kamu berkungjung di pantai liang. Ada banyak permain yang bisa dilakukan di atas pasir seperti bermaain bola, bermain boomerang, berlarian, berjemur, bermain laying layaang, dan yang laainnya memang hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Pantai ini masih belum menyediakan fasilitas permainan seperti yang ada ddi baali. Kreatifitas untuk menikmati pantai akan sangat diperlukan. Anda juga bisa bersantai sambil menikmati minuman dan makanan yang anda bawa sambil merasakan ketenangkan dan pemandangan yang elok.

Keistimewaan Pantai Liang di Pantai Liang

Bukan berarti tanpa alasan, tempat wisata Pantai Liang ini memiliki sebuah hamparan pasir putih yang dipadukan dengan air yang cukup jernih kebiruan, yang akan membuat Anda tidak akan pernah  merasakan bosan untuk selalu menikmati keindahannya tersidiri pada pantai Liang ini. Dan juga disana Anda bisa melakukan berbagai kegiatan atau rangkaian aktivitas – aktivitas seperti,  jika Anda ingin berenang bisa dikarenakan ombak yang dimiliki Pantai Liang cukup tenang, atau sekedar bermain air saja.

Pantai Liang Maluku
Pantai Liang Maluku via www.panorama-jtb.com

Fasilitas yang telah tersedia di Pantai Liang

Meskkipun pantai liang tidak menyediakan faslitas yang selengkap fasilitas di Bali, kamu masih bisa merasakan sensai bermaain bananaboat disana. Selain bisa naik bananaboat, kamu juga bisa naik sampan kecil yang disediakann. Untuk menyewa sampat, kaamu memang harus membayaar uang sebesar Rp. 50.000,-. Menikmati air yang sangat biru dan jernih dari atas sampan kecil adalaah pengalaman yang sangat istimewa dan sangat sulit untuk dilewatkan. Keindahan alam yang luar biasa dari pantai ini masih sangat istimewa. Jika kamu tidak ingin menyewa sampan, kaamu masih bisa menyewa ban untuk bisa merawakan melayang diatas air daan menikmati indahnya langit biru yang sangat luas.

Jika ingin datang e pantai liang, kamu sebaiknya memilih hari yang tepat. Menikmati pantai pada musim panas akaan lebih meyenangkan karena tidak akan terganggu dengan hujan. Saat udara sedang terik,  pantai akan terlihat semakin indah namun jika memang sedang berada di Maluku paada musim hujan teetap bisa untuk datang dan menikmati pantainya dan pilih hari yang kiranya hujan sedang tidak turun. Pantai ini akan begitu ramai pada hari libur kareena masyarakat Maluku juga sangat menyukai pantai ini. Jika ingin menikmati pantai dengan suasa yang tenang sebaiknya mengindari hari libur nasional namun siisihkan waktu memang  untuk berlibur. Waktu lain yang juga sebaiknya dihindari adalah ketika senang musim berangin sepperti musim angin barat atau timur karena ombak akan sangat keencang dan membuat suasana pantai tidak  terlalu nyaman.

Berkunjung ke pantai liang akan lebih baaik pada bulan bulan seperti september hingga November atau april hingga mei. Pada waktu waktu tersebut, anda bisa menikmati indahnya patai dengan nyaman karena cuaca sedang baik. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman atau bahkan pasangan untuk menikmati liburran yang menyenangkan. Pantai ini juga menyediakan suasana romantic untuk pasangan yang baru menikah. Menikmati indahnya alam Indonesia tidak aka nada habisnya karena terlalu banyak tempat wisata cantik yang bisa kamu kunjungi.

Deskripsi: pantaai Liang Maluku adalah salah saatu pantai terbaik yang aada di Indonesia. Keindahan alamnya sangaat luar biasa sehingga siaapaa saja akan sangat menyukainya.

TENTANG MALUKU

Kota Ambon adalah ibu kota Maluku, menempati dataran kecil di Teluk Ambon yang indah, didukung oleh pegunungan hijau subur dan menghadap air laut jernih, dengan taman karang berwarna-warni, dan spesies laut yang tak terhitung jumlahnya. Meski ukurannya kecil, Pulau Ambon masih menawarkan banyak pengalaman bagi wisatawan petualang. Dari menjelajahi Kota Ambon yang menawan, berjalan ke pegunungan melalui vegetasi tropis yang subur, Ambon memiliki banyak permata yang belum ditemukan dan siap untuk dikunjungi.

TRANSPORTASI

Wisatawan mengunjungi Ambon biasanya memulai penerbangan mereka dari Denpasar, Bali (DPS) atau Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta (CGK). Juga tersedia penerbangan ke Ambon dari Surabaya dan Makassar dan kapal dari pulau-pulau lain.

Mengenal Maluku

Kota Ambon adalah ibu kota Maluku, menempati dataran kecil di Teluk Ambon yang indah, didukung oleh pegunungan hijau subur dan menghadap air laut jernih, dengan taman karang berwarna-warni, dan spesies laut yang tak terhitung jumlahnya. Meski ukurannya kecil, Pulau Ambon masih menawarkan banyak pengalaman bagi wisatawan petualang. Dari menjelajahi Kota Ambon yang menawan, berjalan ke pegunungan melalui vegetasi tropis yang subur, Ambon memiliki banyak permata yang belum ditemukan dan siap untuk dikunjungi.

Transportasi

Wisatawan mengunjungi Ambon biasanya memulai penerbangan mereka dari Denpasar, Bali (DPS) atau Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta (CGK). Juga tersedia penerbangan ke Ambon dari Surabaya dan Makassar dan kapal dari pulau-pulau lain.

8 Tempat Menarik di Ambon
Ibu kota Maluku ini memiliki sejumlah objek wisata menarik.

Pantai Pintu Kota
Tempat wisata di Ambon yang banyak dikunjungi. Di sini terdapat banyak karang dan juga keunikan tersendiri di mana ada sebuah tebing karang rakasa yang menjorok ke laut dengan lubang besar menyerupai sebuah pintu.

Pantai Liang
Tempat wisata di Ambon ini memiliki hamparan pasir putih dipadu dengan air jernih kebiruan. Pada tahun 1991, dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia.

Nusa Pombo
Terletak sekitar 1 jam dari pelabuhan di Ambon dengan menggunakan speedboat, Nusa Pombo adalah pulau tidak berpenghuni yang indah. Bawa makanan, minuman dan juga perlengkapan jika Anda mau berkemah.

Pantai Natsepa
Memancing atau snorkeling bisa Anda lakukan di pantai yang dihiasi air laut biru yang jernih dan pasir putih ini. Pantai ini dikenal juga dengan rujak buah segarnya yang banyak dijual di sekitar pantai.

Goa Hukurila
Bagi yang hobi menyelam, jangan lewatkan Goa Hukurila yang merupakan goa bawah laut. Tempat wisata ini terletak di Desa Hukurila, sekitar 15 km dari pusat Kota Ambon. Goa bawah laut ini masih berada di kawasan wisata Pantai Hukurila.

Air Panas Hatuasa
Berada di tengah hutan Hatuasa, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Anda dapat menikmati hangatnya air panas ditemani semilir angin. Lokasi pemandian air panas ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Ambon. Air panas tersebut bersumber dari aliran air di bukit.

Benteng Ferangi
Benteng ini adalah peninggalan Portugis, Dibangun tahun 1575, Benteng Ferangi disebut juga dengan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Meriam-meriam berukuran raksasa, peta perkembangan kota Ambon dari masa ke masa, dan berbagai benda sejarah lainnya bisa Anda temui di dalam benteng ini.

Museum Siwalima
Ambon juga memiliki sebuah museum untuk menyimpan benda-benda seni, budaya, atau bersejarah. Museum itu bernama Museum Siwalima. Museum ini terdiri atas dua bangunan utama, yaitu museum etnografi dan museum kelautan.

 

Loading...