SHARE
Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang

Kota Singkawang dikenal sebagai kota Amoy dan China Town-Nya Indonesia Karena mayoritas penduduknya merupakan etnis Tionghoa. Mengunjungi kota yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia ini tentu belum lengkap bilang belum mengunjungi pantai pasing Panjang. Pantai yang menjadi ikon pariwisata kota Singkawang dan salah satu objek wisata andalah provinsi Kalimantai barat ini telah dikembangkan menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah (TPPI)

Baca Juga – Wisata Raja Ampat di Juluki Coral Reef Paradise Surga Terumbu Karang Terbesar Di Dunia

Pantai Pasir Panjang Nan Biru
Pantai Pasir Panjang Nan Biru via chefderil.blogspot.com

Dinamakan dengan pantai Pasir Panjang karena pantainya membentang melengkungi laut lepas. Dari bibir pantai, anda dapat menikmati panorama laut biru, melihat hijaunya Pulau Lemukutan, Pulau Kabung dan Pulau Randayan yang dipagai perairan Laut Natuna. Hamparan pasirnya yang membentang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk berjemur atau melakukan aktifitas olahraga, seperti voli dan sepak bola pantai.

Air lautnya yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas anda yang ingin berenang atau menyelam. ombak yang relatif besar tepat sekali digunakan sebagai arena berselancar dan arena memancing. Suasanan kawasan ini kian eksklusif menjelang detik-detik Terbenamnya matahari. Anda dapat menikmati dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok yang banya terdapat dikawasan tersebut.

Baca Juga – Wisata Pantai Kuta Bali Memiliki Keindahan dengan Istilah “Sunset Beach”

Pantai Pasir Panjang Di siang hari via eddypasaribu.blogspot.com
Pantai Pasir Panjang Di siang hari via eddypasaribu.blogspot.com

Bila bosan di Pantai, Anda dapat melihat-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tidak terlalu jauh dari lokasi pantai atau bersantai di shelter yang terdapat di Semenanjung Cinta.

Kota Singkawang berjarak sekitar 140 kilo dari Pontianak. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, Anda dapat naik taksi, travel, atau bus sampai Singkawang. Dari sana, Pantai Pasing Panjang berjarak sekitar 17 kilo dan dapat ditempuh dengan taksi, bus atau minibus. Untuk memasuki tempat wisata ini, tiket masuknya adalah Rp. 5000 per Orang.

Dari Kawasan Pantai Pasir Panjang terdapat pusat informasi pariwisata, diskotik, persewaan speed boat, sepeda air, gokart, shelter-shelter dan toko souvenir. Soal Urusan Makan, Anda tidak bakalan kesulitan mencarinya karena di Kawasan ini terdapat restoran, kafe, warung makan dan pedagang asongan begitu juga yang ingin menginap, tidak perlu repot membawa tenda atau sleeping bag karena dikawasan ini tersedia wisma dan hotel dengan berbagai tipe.

Baca Juga – Wisata Pantai Manakarra Mamuju dengan Pemandangan yang Eksotik

Sore Hari di <a href=

Video Pantai Pasir Panjang

Peta Pantai Pasir Panjang

Loading...