SHARE
wisata pantai kabupaten Karimun kepri
wisata pantai kabupaten Karimun kepri

Berlibur kepantai Merupakan salah satu cara untuk menghabis waktu bersama keluarga tercinta dan teman-teman. berlibur di pantai memang begitu asik apalagi melihat pemandangan pantai yang indah dengan panoramanya. Melihat kebiruan laut yang aktif menari sana kemari, angin yang begitu kuat menerpa terjangnya ombak dan pantulan air laut membuat kebiruan langit.

Pantai Barengan
Pantai Barengan

Untuk berlibur di Pantai yang eksotis nan indah, wisatago.com menyediakan 10 Wisata Pantai Terbaik Di Kabupaten Karimun yang eksotis dan Mendunia

Pantai Timun

Pantai Timun merupakan Salah satu pantai yang berada di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. Pantai ini bisa jadi destinasi alternatif untuk dikunjungi, terutama bagi anda para Traveler yang suka akan wisata pantai. Paras yang di tempilkan oleh pantai ini indah nan cantik, pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah super.

Pantai Timun
Pantai Timun

Dengan keindahan Alam yang dimiliki pantai Timun, Membuat para Traveler ingin berburu wisata di pantai Timun, Pemandangan yang dihadiahkan oleh pantai timun menjadi daya tarik yang kuat bagi anda yang mencintai wisata pantai.

Pantai Tanjung Ambat

Lokasinya yang berada di Pulau Buru KecamatanBuru lebih dekatnya denga ibu kota Karimun dengan perjalanan yang dapat ditempuh dari pelabuhan Tanjungbalai Karimun sekitar 30 menit. Untuk perjalanan dari pelabuhan Buru ke Pantai Tanjung Ambat ini sekitar 5 menit.

Pantai Tanjung Ambat
Pantai Tanjung Ambat

Pantai ini memiliki hamparan pasir dan panorama yang indah dipesisir pantai. Pantai Tanjung Ambat selalu dikunjungi terutama pada saat weekend dan hari-hari libur nasional, selain itu di pantai ini juga, anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti menjala udang/ikan.

 

Pantai Lubuk

Pantai Lubuk terletak di wilayah Kecamatan Kundur. Keistimewaan dari Pantai Lubuk adalah memiliki kondisi alam yang berbeda dari pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karimun, mengapa? Karena dipantai Lubuk terdapat batu-batu besar dan banyak dijumpai hutan mangrove di sekitarnya.

Pantai Lubuk
Pantai Lubuk

Untuk dapat mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Tanjung Batu dengan menggunakan motor atau mobil. Namun dapat juga ditempuh dari Tanjung Balai dengan menggunakan speed boat atau ferry dengan cara mencarter, dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

 

Pantai Batu Limau

Disebut dengan Misteri Batu Limau karena ada sebuah batu yang bentuknya menyerupai sebuah limau. Namun di kawasan ini juga banyak dijumpai batu-batu besar dengan bentuk-bentuk unik. Menurut penuturan masyarakat sekitarnya, batu-batu tersebut memiliki petuah dan legenda.

Wisata Batu Limau
Wisata Batu Limau

Untuk dapat mencapai kawasan ini dapat menggunakan perahu pancung selama 10 menit dari Pulau Kundur ke Pulau Unggar, kemudian untuk dapat mencapai Desa Ale dibutuhkan waktu sekitar 20 menit. Jenis-jenis bebatuan yang memiliki bentuk-bentuk unik tersebut antara lain berupa batu kelamin pria, batu kelamin perempuan, batu panci, batu lesung, batu bilik kamar, batu pengantin, batu sendok dan batu limau.

Baca juga – Pantai Batu Limau, Wisata Unik yang Melegenda Milik Karimun

 

Pantai Telunas

Pantai Telunas di Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau merupakan surga bagi turis mancanegara, termasuk dari Amerika dan Eropa. Pantai Telunas memiliki daya tarik tersendiri yaitu memiliki pemandangan yang indah, airnya kebiruan dan terdapat cottage yang terbuat dari kayu-kayu yang diambil dari hutan sekitarnya.

Pantai Telunas
Pantai Telunas

Karena terbuat dari kayu-kayu, maka tinggal di cottage tersebut akan terasa lebih nyaman dan segar. Untuk dapat mencapai pantai ini dapat menggunakan perahu atau speedboat dari Tanjung Balai selama kurang lebih 45 menit. Pantai ini masuk Wisata Pantai Telunas Kepri berhasil menduduki penghargaan dunia atas keberhasilannya sebagai wisata dengan hotel terfavorit wisatawan ke-3 se-Asia dan ke-17 Dunia.

Baca juga – Wisata Pantai Telunas dengan Panorama Keindahannya yang Menjadi Surga Wisatawan Mancanegara

 

Pantai Pongkar

Pantai Pongkar merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki Karimun. Pasir Pantai Pongkar berwarna putih dan terletak di Kecamatan Tebing. Obyek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi lokal seperti taksi, bus, dan kendaraan roda dua lebih kurang 30 menit dari kota Tanjung Balai Karimun.

Keindahan Pantai Pongkar
Keindahan Pantai Pongkar

Di sekitar objek terdapat panggung untuk atraksi kesenian daerah dan guest house untuk wisatawan yang ingin beristirahat atau menikmati suasana pantai lebih lama.

Baca juga – Menelusuri Indahnya Panorama Pantai Pongkar disisi Timur Karimun

 

Pantai Pelawan

Pantai Pelawan merupakan salah satu pantai terbaik di Karimun. Keistimewaannya terletak pada keberadaan pepohonan yang tumbuh lebat dan membentang di sepanjang pantai dan bibir pantai yang landai serta putih. Untuk dapat mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan taksi, bus, atau bersepeda motor sekitar 30 menit dari Tanjung Balai Karimun.

Liburan dengan Keluarga
Liburan dengan Keluarga

Pantai ini terletak di Pangke, Meral, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai Pelawan merupakan salah 1 dari 2 pantai yang ada di Desa Pangke. Pantai Pelawan terletak lebih kurang 5km dari kantor desa Pangke. Objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat kabupaten Karimun pada akhir pekan ini termasuk kedalam wilayah RW 04 RT 03 Kampung Tengah Barat III.

Baca juga – Mengagumi Indahnya Suasana Sunset Di Pantai Pelawan yang Eksotis

Objek wisata Pantai Pelawan ini merupakan pantai yang mampu menarik banyak wisatawan bukan hanya wisatawan dalam negeri, namun juga wisatawan mancanegara. Sehingga objek wisata tersebut menjadi penopang perekonomian banyak warga yang tinggal disekitar pantai tersebut dengan menjajakan fasilitas seperti jajanan serta pelampung bagi wisatawan.

 

Pantai Pasir Putih Tulang

Pernah lihat pantai yang memiliki pohon kelapa berbaris sendiri seperti barisan shaff. Ini hanya ada di pulau tulang. dengan ciri khasnya itu pantai Pasir putih tulang ini Memiliki keindahan yang luar biasa. Disamping pantai juga terdapat gua kecil, katanya sih gua itu lumanya panjang. Selain itu dipulau tulang ini juga terdapat batu gajah dan batu kucing. Menarik bukan? nah saatnya kamu dan keluargamu berkesempatan untuk rekreasi di pantai pasir putih tulang.

Pantai Pasir Tulang
Pantai Pasir Tulang

oiya.. pasti kamu bingung kan kenapa ada tulang pada nama pantai ini, Nah pantai ini memiliki sejarah tersendiri. katanya sih dulu para tentara belanda membuang dan menubur mayat manusia yang telah tewas dalam peperangan di pantai ini, sehingga dengan berjalannya waktu terbentuklah nama pulau ini. Jadi dinamakan pulau tulang diiringi dengan pantai pasir putih Tulang. namun jangan kawatir pantai ini aman dan terkendali kok.

 

Pantai Berangan

Bagi kamu yang ingin berliburan panjang. Pantai berangan sangat cocok buat kamu. Jangan lupa bawa juga Keluarga kamu untuk menyaksikan Panorama Pantai Berangan ini. Pantai Berangan juga pantai Terbaik di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun

Pantai Barengan
Pantai Barengan

Selain memiliki pemandangan yang indah pantai berangan juga memiliki air laut yang biru, nah bagi kamu ingin istirahat atau bersunda gurau, pantai Berangan juga memiliki tempat berteduh dibawah perpohonan kelapa kecil dan akan memanjakanmu untuk menyaksikan panorama keindahan Alam sekitarnya.

 

Pantai Sawang

Pantai Sawang Berlokasi di tepi jalan raya Sawang, Kel. Sawang Kota, Kecamatan Kundur Barat. Pantai ini terletak di pusat kota Sawang dan akses kesana sangat mudah dicapai karena berlokasi tidak jauh dari Jalan Raya Sawang menuju Selat Beliah yang dilewati angkot dari Tanjungbatu. Sayangnya air di pantai ini juga cokelat sehingga kurang cocok untuk mandi dan berenang .Disini kita juga bisa menyaksikan matahari terbenam sambil berwisata kuliner di pinggir pantai.

Pantai Sawang
Pantai Sawang

Pantai Sawang pantai yang panjang. Pengunjung dapat menggunakan taksi atau bersepeda motor. Ditempuh sekitar 30 menit dari Tanjung Batu. Disamping pantai yang sangat indah, disekitar pantai desa pengunjung dapat melihat kehidupan sehari-hari penduduk lokal melakukan aktifitas perikanan dan menikmati telur asin itik sawang.

Letak Geografi

Kabupaten Karimun memiliki luas wilayah 7.984km2 dengan batas-batas wilayah :

  1. Sebelah utara dengan negara singapura dan semenanjung malaysia
  2. Sebelah timur dengan Kota Batam
  3. Sebelah selatan dengan kecamatan ketaman dan kabupaten Indragiri Hilir
  4. Sebelah barat dengan Kecamatan Rangsang, kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Bengkalis, dan Kecamata Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Kabupaten karimun merupakan daerah Kepulauan dengan Jumlah pulau seluruhnya 198 buah yang tersebut pada 3 gugusan pulau-pulau, Yaitu gugusan kepulauan Kundur dengan jumlah pulau 58 buah yang baru di huni 17 buah, gugusan kepulauan Karimun sebanyak 48 buah yang dihuni 15 buah pulau, dan gugusan kepualauan moro sebanyak 92 buah pulau dan baru di huni  sebanyak 35 buah pulau.

Budaya Masyarakat setempat

Sebagian Masyarakat Desa Pongkar adalah penghuni menetap dan sebagian lagi adalah pendatang, Kebudayaan Masyarakat Pongkar Merupakan Budaya Masyarakat Melalu. sekarang ini masyarakat Karimun dipimpin Oleh orang yang benar-benar asli Karimun, Yaitu Bpk Ainur Rafiq sebagai Bupati Karimun. Jumlah penduduk Karimun semakin tahun semakin meningkat di tahun 2000 jumlah penduduk Karimun mencapai 174.733 Jiwa dan pertumbuhan penduduk 10 tahun terakhir adalah 1,93% rata-rata pertahun. Dengan memiliki masyarakat yang Berazam Maka karimun meliki visi “Terwujudnya Kabupaten yang maju, Mandiri dan Berbudaya, dilandasi Iman dan Taqwa”.

Mata Pencaharian Masyarakat setempat

Potensi Utama Masyarakat Karimun Berasal dari galian tambang yakni Granit, Timah, serta Pasir laut. Dilihat dari segi Mata Pencaharian Masyarakat karimun, maka 48,63% Bergerak pada sektor Pertanian, 14,56% pada sektor Perdagangan, 15,38% pada sektor jasa, 7,69% pada sektor Pertambangan, 5,77% pada sektor Kontruksi. 1,65% pada sektor Industri dan 0.55% bergerak disektor lain. Mata Pencaharian Masyarakat yang ada di Desa Pongkar adalah kebanyakan Pekerja PT. dan sebagian Nelayan.

Fasilitas Wisata

Untuk Fasilitas wisata tergantung dari tempat wisata yang anda tuju.

Paket Wisata

Untuk Paket wisata tergantung dari berbagai tempat wisata.

No Kontak Jasa Paket Wisata

Promotion Departement
Address:
Jln. Jendral Sudirman. Gedung C. Lt.2 Tanjung Balai Karimun, KARIMUN Kepulauan Riau 29661 INDONESIA
Email: bidangpromosiatraksipariwisata@gmail.com
Phone: 0777-7360663
Fax: 0777-7360663
http://karimuntourism.com

Jadwal Kapal

jadwal Kapal Dari Batam Ke Karimun, dan dari Karimun ke Batam diambil dari sini
Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Ferry Mv. Oceanna (update Februari 2015) :
Dari Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai Karimun :

Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai KarimunTanjung Balai Karimun menuju ke Harbour Bay Batam
07.15 WIB
09.00 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB
07.00 WIB
09.15 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB

Peta Kabupaten Karimun

Loading...