SHARE
Pantai Gading
Pantai Gading

Pantai gading menyajikan sensasi panorama pantai masih sangat alami. Kealamiannya makin sempurna dengan keberadaan batu-batu granit berbagai bentuk dan ukuran yang tergeletak disepanjang bibir pantai.

Seperti pantai-pantai lain di Kabupaten Karimun, Kepri, Pantai gading sejak dulu sudah jadi tujuan Wisata favorite bagi traveler sejati. Terutama para beach lover atau mereka ingin melepas kejenuhan dan ingin menukar suasana baru dengan bersantai di bebatuan dan rindangnya Pepohonan di sekeliling pantai.

Pantai Gading
Pantai Gading

Biasanya pada hari libur, sabtu dan minggu, pantai gading banyak dikunjungi orang. Mereka datang dengan membawa rombongan keluarga atau kawan untuk mengujungi pantai gading. Begitu juga banyak yang mengajak pasangan muda mudi untuk menikmati keromantisan pantai gading. Kalau anda sudah berada di Pantai ini, rasa bosan memang seolah tak pernah hinggap , dikalahkan dengan suasana pantai yang teduh nan tenang.

Keunikan dari pantai Gading disamping kontur pantainya yang landai serta onggokan batu-batu besar, adalah jalan masuknya. Kalau masuknya ke lokasi pantai, anda harus mendaki bukit berbatu yang berjarak sekitar seratus meter . Cukup melelahkan , tapi segera sirna jika sudah sampai di Pantainya yang elok dan asri.

Bebatuan di Pantai Gading
Bebatuan di Pantai Gading

Daya tarik pantai ini sejatinya tidak habis disitu. Kalau anda datang pada bulan juli atau agustus, anda akan disambut oleh aneka buah-buahan yang sudah mateng dan siap untuk disantap. Kampung Tanjung Sari, tempat pantai gading ini berada, sejak lama dikenal sebagai sentra buah, seperti rambutan, cempedak, manggis dan durian.

Khusus buah durian, kampung ini adalah pusatnya. Buah durian sudah menjadi ikon wisata hingga tak heran kalau dipersimpangan menuju ke Kampung ini berdiri tugu durian setinggi 1,5 meter. Buah durian dari kampung ini, kalau anda pergi saat waktu yang pas untuk musim panen, biasanya banyak yang dikirim hingga diseluruh pelosok kepri, seperti dikirim ke Batam,Bintan hingga Tanjung Pinang.

eloknya pantai gading
eloknya pantai gading

Dari tanjung batu kota kecamatan kundur, Pantai Gading berjarak kurang lebih lima kilo meter. Cukup dekat, ada angkutan umum atau mikrolet yang menuju ke Pantai Gading dengan ongkos Rp. 5.000, naik ojek juga bisa. Tarifnya berkisar Rp. 15.000, Sekali jalan.

Mata Pencaharian Masyarakat setempat

Potensi Utama Masyarakat Karimun Berasal dari galian tambang yakni Granit, Timah, serta Pasir laut. Dilihat dari segi Mata Pencaharian Masyarakat karimun, maka 48,63% Bergerak pada sektor  Pertanian, 14,56% pada sektor Perdagangan, 15,38% pada sektor jasa, 7,69% pada sektor Pertambangan, 5,77% pada sektor Kontruksi. 1,65% pada sektor Industri dan 0.55% bergerak disektor lain. Mata Pencaharian Masyarakat yang ada kundur adalah kebanyakan Petani dan sebagian Nelayan.

Fasilitas Wisata

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Batu Limau ini masih terbilang minim, untuk itu pemerintah Kabupaten Karimun melakukan renovasi dan pembangunan wisata-wisata favorite yang ada diwilayah Kabupaten Karimun.

Paket Wisata

Untuk paket wisata bisa hubungi nomor yang tertera dibawah.

No Kontak Jasa Paket Wisata

Promotion Departement
Address:
Jln. Jendral Sudirman. Gedung C. Lt.2 Tanjung Balai Karimun, KARIMUN Kepulauan Riau 29661 INDONESIA
Email: bidangpromosiatraksipariwisata@gmail.com
Phone: 0777-7360663
Fax: 0777-7360663
http://karimuntourism.com

Jadwal Kapal

jadwal Kapal Dari Batam Ke Karimun, dan dari Karimun ke Batam
Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Ferry Mv. Oceanna (update Februari 2015) :
Dari Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai Karimun :

Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai KarimunTanjung Balai Karimun menuju ke Harbour Bay Batam
07.15 WIB
09.00 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB
07.00 WIB
09.15 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB

Lokasi Pantai Gading

Loading...