SHARE
Pantai Lubuk
Pantai Lubuk

Pantai lubuk adalah salah satu Pantai terdepan yang dimiliki Kabupaten Karimun. So, Jadikan pantai yang terletak di Desa Lubuk Kecamatan Kundur ini sebagai destinasi wajib kalau menjelajah Karimun.

Pantia ini memang cantik. Bentuknya melengkung Panjang hingga mencapai kira-kira dua kilo meter. Puluhan pohon nyiur terlihat berjajar rapi di sepanjang tepinya. Sementara di sisi ujung, teronggok bebatuan besar yang saling menindih, menyembul di atas permukaan air. Eksotis.

Pantai Lubuk
Pantai Lubuk

Batu-batuan yang tersusun alami itu menjadi kekhasan tersendiri bagi pantai ini. Saat tengah pasang sekalipun, kalau bertandang kesana, anda bisa bermain main diatas permukaannya. Meloncat dari batu satu kebatu lainnya. Apalagi tengah surutanda makin dapat dengan leluasa menapaki bebatuan besar yang berada di sisi paling ujung, yang menjorok ke tangah laut.

Soal Fasilitas, pantai ini juga terbilang Komplit. Kedai makan yang menjajakan aneka rupa penganan banyak dijuampai di sekitar pantai. Umumnya kedai-kedai itu menyatu dengan rumah penduduk. Sementara untuk lokasi bersantapnya, silahkan memilih dimana tempat. Namun satu lokasi yang paling nyaman adalah bersantap di gazebo-gazebo yang berdiri di atas permukaan pasir, di sepanjang bibir pantai. Sambil bersantap, anda bisa bebas menyaksikan view laut lepas serta menikmati semilir angin laut.

Dari gazebo-gazebo itu juga anda bisa memesan makanan atau minuman kesukaan. Tapi yang paling Favorite dicari orang ketika bertandang kepantai lubuk adalah ikan, sorong dan udang bakar serta otak-otak. Semua dijamin enak dan pastinya fresh sebab bahan yang diolah langsung diperoleh dari hasil melaut para nelayan setempat. Jia kita ini aktifitas lebih, Anda bisa memancing di celah-celah batu atau pergi ke tengah laut dengan menyewa perahu nelayan setempat. Bisa juga berjalan kaki menyisir patai di antara pohon bakau sambil melihat biota laut yang hidup di habitat aslinya. jangan lupa terlebih dulu semprotkan lotion anti nyamuk atau sun block untuk menghindari kulit rusak akibat sengata sinar matahari.

Pantai Lubuk
Pantai Lubuk

Akses menuju kepantai ini tak sulit. Dari pusat kota Tanjung Batu Kecamatan Kundur, dengan naik sepeda motor atau mobil, dapat digapai dalam waktu 15 memit. Jika menggunakan jasa angkutan umum bisa juga, tetapi anda hanya di antar sampai kesimpang baut 6. Seterusnya harus melanjutkan perjalanan dengan naik ojek. tetapi jika anda tidak mau kerepotan, anda bisa menyewa ojek dari Pusta kota Tanjung Batu. Ongkosnya berkisar Rp. 15.000 – Rp. 20.000 sekali jalan. Pulang balik, tinggal kalikan saja dua.

Mata Pencaharian Masyarakat setempat

Potensi Utama Masyarakat Karimun Berasal dari galian tambang yakni Granit, Timah, serta Pasir laut. Dilihat dari segi Mata Pencaharian Masyarakat karimun, maka 48,63% Bergerak pada sektor  Pertanian, 14,56% pada sektor Perdagangan, 15,38% pada sektor jasa, 7,69% pada sektor Pertambangan, 5,77% pada sektor Kontruksi. 1,65% pada sektor Industri dan 0.55% bergerak disektor lain. Mata Pencaharian Masyarakat yang ada kundur adalah kebanyakan Petani dan sebagian Nelayan.

Fasilitas Wisata

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Batu Limau ini masih terbilang minim, untuk itu pemerintah Kabupaten Karimun melakukan renovasi dan pembangunan wisata-wisata favorite yang ada diwilayah Kabupaten Karimun.

Paket Wisata

Untuk paket wisata bisa hubungi nomor yang tertera dibawah.

No Kontak Jasa Paket Wisata

Promotion Departement
Address:
Jln. Jendral Sudirman. Gedung C. Lt.2 Tanjung Balai Karimun, KARIMUN Kepulauan Riau 29661 INDONESIA
Email: bidangpromosiatraksipariwisata@gmail.com
Phone: 0777-7360663
Fax: 0777-7360663
http://karimuntourism.com

Jadwal Kapal

jadwal Kapal Dari Batam Ke Karimun, dan dari Karimun ke Batam
Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Ferry Mv. Oceanna (update Februari 2015) :
Dari Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai Karimun :

Harbour Bay Batam menuju ke Tanjung Balai KarimunTanjung Balai Karimun menuju ke Harbour Bay Batam
07.15 WIB
09.00 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB
07.00 WIB
09.15 WIB
11.00 WIB
13.00 WIB
15.15 WIB
17.00 WIB

Lokasi Pantai Lubuk

Loading...