SHARE
Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul
Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul

Ada banyak sekali tempat wisata alam yang cantik dan istimewa di  Indonesia. Saat ini memang semakin banyak lokasi wisata baru yang dikembangkan olehmasyarakat. Masyarakat yang ada di perkotaan akan asngat senang jika datang ke sebuah lokasi wsiata alam yang masih sangat asri dan alami. Kesan dari wsiata alam yang masih alami bisa membuat siapa saja merasa nyaman dan mendapatkan ruang untuk dapat merelaxasi pikiran. Anda yang penat dengan kehidupan di kota maka bisa mencoba meluangkan waktu untuk libuaran. Kota Jogja adalah kota yang benar benar sangat direkomendasikan untuk para traveler yang doayn berpetualang atau untuk mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Kota jogja sangatlah istimewa karena disana ada banyak ragam budaya yang bisa ditemui. Selain itu, di setiap kabupaten di propinsi Jogja juga begitu banyak sekali lokasi wisata yang sangat keren. Wisata alam yang sangat lengkap tidak akan cepat habis dijelajahi jika anda berkunjung ke propinsi yang satu ini. Kabupaten yang sangat terkenal karena keindahan alamnya adalah Gunung kidul. Pantai di gunung Kidul sangatlah eksotis dan benar benar juara. Banyak traveler yang datang jauh jauh hanya untuk dapat menikmati keindahan pantai di sana. Pantai di gunung kidul begitu cantik karena pasirnya yang putih bersih dan juga terumbu karangnnya yang sangat mengagumkan. Anda yang senang dengan pantai layak untuk coba datang ke pantai di gunung kidul. Di sana ada puluhan pnatai yang tersedia dengan keunikannya masing masing. Beberapa pantai yang bisa ditemukan antara lain pantai krakal, kukup, sepanjang, pantai watu kodok, depok tunggal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Jika anda senang untuk menikmati pemandangan bawah laut,pantai depok tunggal sangatlah cocok. Di sana ada banyak tebing batu klarang yang cantik sehingga anda bisa menikmati keindahannya yang begitu luar biasa. Bagi yang inginmenikmati pantai di malam hari sambil camping, pantai krakal adalah tempat yang sangat tepat. Di sana terdapat banyak pondok kecil yang bsia dijadikan tempat untuk beristirah. Di pinggir pantai tersebut anda bisa mendirikan tenda. Di malam hari suasana akan terasa begtiy menyenangkan. Ada banyak anemone laut dan ganggang yang membuat pasir laut terlihat bercahaya seperti bintang. Hal inilah yang menjadikan pantai ini sangat cantik waktu malam hari tiba.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai saja, gunung kudul juga menyediakan banyak lokasi wisata alam lainnya yang tidak kalah populer. Goa adalah lokasi wisata yang sangat terkenal di gungun kidul. Lokasinya masih lebih dekat dengan pusat kota Jogja sehingga anda tidak butuh waktu terlalu lama untuk bisa sampai ke goa. Ada dua goa yang berdekatan dan sangat layak untuk anda coba telusuri. Goa yang pertama adalah goa pindul. Anda tentu sudah pernah mendengarnya. Goa ini sangat terkenal dan begitu ramai di datangi oleh pengunjung karena goa ini memiliki sungai didalamnya sehingga kegiatan di goa akan lebih menarik.

Goa yang begitu terkenal

Goa pindul adalah goa yang sangat terkenal. Wisatwan yang datang ke sana adalah wisatawan lokal dan bahkan dari manca negara. Banyak juga selebriti yang datang ke goa ini hanya untuk menikmati keindahan yang ditawarkan. Doa ini di hari libuar bisa didatangi hingga ribuat wisatawan. Saking padatnya, terkadang untuk masuk ke goa harus mengantir karena saking banyaknya tamu yang datang. Wisatawan yang datang kebnayakan berombongan dan juga datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai goa yang sangat terkenal di Gunung kidul, kelestareian lingkungan di sana masih tetap terjaga sehingga anda tetap masih bisa merasakan suasana alam yang menenangkan saaat berkunjung ke goa.

Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul
Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul

Ketika anda akan masuk kegoa pindul, anda harus di temani oleh pemandu agar tidak tersesat atau mengalami masalah. Anda juga diwajibkan memakai pelampung dan pengaman karena air sungai di dalamgoa cukup dalam dan berarus. Bagi yang tidak bisa berenang tentu hal ini bisa sangat berbahaya. Menyususir goa ini bisa dilakukan diatas perahu karet atau dengan ban. Nantinya anda akan sampai ke ujung goa yang terdapat genangan air yang tenang. Saaat berada di dalam goa, traveler akan merasa takjub dengan keindahan bebatuan stalaktit dan stalakmit yang ada di sana. Anda yang ingin menikmati isi goa harus mengikuti apa yang diarahkan oleh sang pemandu yang menemani anda.

Goa gelatik

Lokasi goa gelatik dengan goa pindul tidaklah terlalu jauh. Hoa ini dahulunya di jadikan sebagai tempat pemujaan. Meskipun tidak sepopuler goa pindul, goa gelatik saat ini juga banyak dikunjungi. Goa ini memang masih sangat alami. Traveler yang ingin masuk ke dalam harus benar benar di temani oleh pemandu karena dalamnya goa ini mencapai 300 meter. Anda bisa membayangkan betapa gelap dan pengapnya gua. Namun hal inilah yang menjadikan petualangan menjadi semakin menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Di dalam goa belum terdapat lampu lampu yang menerangi  sehingga saat akan masuk ke dalam goa harus membawa senter. Senter yang di bawa juga jangan hanya satu saja karena jika ternyata ada hal hal yang tidak diinginkan anda masih memilikicadangan senter.

Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul
Wisata eksotis Goa pindul dan goa Gelatik di Gunung kidul

Di dalam goa anda bisa melihat keindahan bebatuan yang menghiasi serta akan menemukan binatang  seperti kelelawar. Udara di dalam goa semakin dalam akan semakin menipis sehingga anda mungkin akan merasa kegerahan. Jika kiranya anda tidak ingin menelusuri terlalu jauh maka anda bisa mencoba untuk menelusurinya hingga beberapa meter ke dalam. Jika terlalu jauh di takutkan jika ternyata anda kelelahan dan mengalami masalah dengan pernapasan.  Goa ini adalah goa yang terbilang ekstrem. Bagi yang berjiwa petualang sejati tentu akan merasa sangat tertantang. Di dalam, anda masih bisa mengambil foto amun harus menggunakan kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Saat anda berlibur di goa pindul sebaiknya anda juga meluangkan waktu untuk mengujungi goa ini karena tidak terllau jauh untuk di datangi. Pengalaman libuaran akan menjadi lengkap jika anda sekaligus mengunjungi pantai yang ada di gunung kidul. Jarak pantai dengan goa memang cukup jauh karena harus melakukan perjalanan kurang lebih satu jam lagi. Keindahan pantai akan menghapuskan segala lelah anda setelah berpetualang di goa.

Liburan di goa pindul dan goa gelatik akan semakin menyenangkan jika anda mengajak orang orang terdekat anda seperti sodara atau sahabat sahabat. Di goa pindul, traveler yang datang beramai ramai bisa mengambil foto dengan pose yang unik. Foto di atas air dengan formasi yang bagus akan memberikan kenangan yang benar benar tidak terlupakan. Kota Jogja memang selalu istimewa karena di setiap kabupatennya menyimpan keindahan alam yang khas dan masih selalu istimewa. Jadi, anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menghabiskan masa liburan anda.

Paket Wisata

  1. Goa Pindul : Rp.35.000
  2. Rafting Oya Track Pendek : Rp.45.000
  3. Rafting Oya Track Panjang : Rp.65.000
  4. Goa Gelatik : Rp.35.000
  5. Goa Baru : Rp. 30.000
  6. Sumber Gunungbang : Rp.25.000
  7. Situs Purba : Rp.25.000
  8. Monumen Jend.Sudirman : Rp.10.000
  9. Pabrik Minyak Kayu Putih : Rp.25.000Pricelist Paket MakanPaket A : Rp.25.000/pax ( Prasmanan )
  10. Paket B : Rp.20.000/pax ( Prasmanan )
  11. Paket C : Rp.15.000/pax ( Nasi Boxs )Pricelist Paket HomestayPaket 1 : Rp.45.000 / org
  12. Paket 2 : Rp.35.000 / org

Pricelist Paket Outbond

Paket Outbond : Rp.30.000 / org ( minimal 25org )

Paket Lain

  1.  Tangkap Ikan
  2. Sandal Teklek
  3. Tampol Guling
  4. Game Seru

Untuk Informasi / Reservasi Hubungi Erik; 082221166114 / 087838285114 / Pin BB 2BA83C29 /

Rute Goa Pindul

berikut ini adalah rute dan lokasi wisata cave tubing goa pindul, semoga memudahkan anda untuk datang ke sini.

Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) – Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.

atau sambil menuju kesini bisa telpon contact kami biar mudah dan tidak tersesat. Nuwun

inilah peta lokasi goa pindul:

Loading...