SHARE
Gunung Bromo
Gunung Bromo

Bromo adalah gunung aktif yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang diresmikan oleh Pemerintah pada tahun 1997. Pempunyai Keluasan 5.250 Hektar dan berada pada ketinggian 2392 dari permukaan laut. Dari Puncak Gunung ini, anda dapat melihat kawah yang lebar dengan kepulan asap yang keluar dari dasar.

Gunung Bromo
Wisata Gunung Bromo dengan Panorama Terbaik Se-Asia Tenggara

Gunung Bromo Terletak Antara kabupaten Pasuruan, Pobrolinggo, Lumanjang dan Malang, Jawa Timur. Namun secara admistratif kawasan ini merupakan bagian dari kabupaten Probolinggo.
Gunung Bromo dapat dicapai dengan Kenderaan Pribadi maupun angkutan umum. Anda dapat menempuh dua rute. Pertama, melalui pintu barat dari arah pasuruan. Perjalanan ini terbilang berat karena tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda 4 Biasa, kecuali Jeep. Jika anda melewati jalur ini sebaiknya berjalan kali dari desa Wonokitri yang berjarak 13km.

Indahnya Bromo
Sunrice pagi digunung bromo

Rute kedia, melewati pintu utara dari arah Pobrolinggo dengan memakai jalur ini, anda dapat menggunakan kenderaan apapun karena jalan yang dilalui tidak terlalu curam. Jika anda ingin menyaksikan lautan pasir maka disarankan untuk melalui pintu utara. Sebaliknya jika anda ingin menyaksikan sunrise, maka lebih praktis melalui pintu barat. Desa terdekat untuk mencapai Bromo dari arah Probolinggo adalah Cemorolawang. Desa ini bisa dicapai dengan menggunakan angkutan umum dari Probolinggo dan dari Cemorolawang menuju Bromo. Sobat dapat menyewa kuda, Jeep, atau berjalan kaki.

Masih bersama Gunung Bromo
Gunung Bromo disaat matahari naik

Jika anda ingin menginap , terdapat berbagai penginapan hingga tingkat hotel. Berbagai macam rumah makan, warung telpon, toko cendera mata, maupun MCK tersedia.

Iklan Red Bull di bromo

Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu), adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai obyek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Perjalanan melalui pintu barat dari arah pasuruan yaitu masuk dari desa Tosari untuk menuju ke pusat obyek wisata ( lautan pasir )terbilang berat karena medan yang harus ditempuh tak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 biasa ini dikarenakan jalan turunan dari penanjakan kearah lautan pasir sangatlah curam, kecuali kita menyewa jip yang disediakan oleh pengelola wisata, jadi wisatawan banyak yang berjalan kaki untuk menuju ke pusat lokasi. Namun apabila kita melalui pintu utara dari arah sebelum masuk probolinggo yaitu pada daerah Tongas, kita akan menuju desa cemoro lawang sebelum turun menuju lautan pasir maka tidaklah terlalu berat dikarenakan turunan dari lerengnya tidaklah terlalu curam sehingga sepeda motor pun dapat melaluinya. Kebanyakan para wisatawan yang ingin mudah mencapai lautan pasir melewati jalur ini. Namun bila anda ingin menyaksikan sunrise yang sering ditampilkan di foto – foto, yang banyak difoto dari puncak penanjakan maka anda lebih praktis melewati jalur pintu barat.

PAKET WISATA BROMO 2016

  1. PAKET WISATA BROMO SUNRISE (TOUR BROMO MIDNIGHT SEHARI)
    Paket Wisata Bromo Sunrise adalah paket liburan bromo start penjemputan lebih kurang jam 12 malam ( di kota Surabaya/Malang/Kota Batu), Dengan kendaraan Jeep / Hartop anda akan di bawa ke Penanjakan untuk menikmati matahari terbit. Baca selengkapnya tentang Paket Tour Gunung Bromo Sunrise / Midnight. Baca selengkapnya tentang Paket Wisata Bromo Midnight Tour
  2. PAKET WISATA BROMO 2 HARI 1 MALAM
    Adalah paket tour Gunung Bromo dengan inap 1 malam dengan penjemputan dari Surabaya/ Malang/ Kota Batu. Baik menginap di Hotel sekitar Bromo, penginapan murah seperti homestay, losmen atau villa di Bromo, baca selengkapnya tentang Paket Jalan jalan Bromo 2 Hari 1 Malam
  3. PAKET WISATA BROMO KAWAH IJEN TOUR 3 Hari 2 Malam
    Merupakan kombinasi paket adventure/petualangan liburan di Gunung Bromo dan Wisata pendakian Kawah Ijen (Gunung Ijen) yang berlokasi di perbatasan Banyuwangi dan BondowosoyangPaket Wisata Bromo ini adalah kombinasi liburan wisata petualang ke Gunung Bromo serta Wisata Kawah Ijen Bondowoso baca selengkapnya tentang Paket Tour Gunung Bromo Kawah Ijen 3 Hari 2 Malam
  4. PAKET WISATA BROMO BATU MALANG 3 HARI 2 MALAM
    Paket Wisata Jawa Timur paling favorit adalah paket tour Bromo-Malang Batu, Merupakan kombinasi paket wisata alam dan wisata buatan seperti Jatim Park 2, wisata Petik Apel, Wisata Selecta dsb. Baca selengkapnya tentang Paket Wisata Bromo Batu Malang 3 Hari 2 Malam
  5. PAKET WISATA BROMO MALANG 4 HARI 3 MALAM
    Bagi anda yang punya waktu liburan cukup banyak, paket wisata Bromo Malang Batu ini adalah yang paling sesuai, anda bisa dengan puas explore berbagai obyek wisata di Kota Malang dan menginap di kawasan Hotel Batu Malang dan kemudian explorasi Gunung Bromo serta Taman Safari Prigen Pasuruan. Baca selengkapnya tentang Paket Trip Bromo Prigen Malang Batu 4 Hari 3 Malam.
  6. PAKET WISATA BROMO RANU KUMBOLO TOUR
    Bagi pecinta pendakian tidak lengkap rasanya saat jika sudah ke Gunung Bromo tanpa berwisata dan tour ke Ranu Kumbolo, walaupun butuh pendakian sekitar 4 jam rasa lelah akan terbayar dengan pesona danau Ranu Kumbolo. Baca selengkapnya tentang Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Tour 3 Hari 2 Malam.
  7. PAKET WISATA SEMERU (Paket Trekking Gunung Semeru)
    Paket wisata ini spesial hanyabagi pecinta pendakian/ climbing gunung saja, Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa, jadi butuh tenaga, fisik, mental petualang yang cukup tinggi. Baca selengkapnya tentang Paket Wisata Semeru Ranu Kumbolo Tour 3 Hari 2 Malam.

Untuk menghubungi  CUSTOM TOUR JIka anda punya rencana/kombinasi obyek wisata sendiri di Jawa Timur, kami bisa membantu mengaturkan jadwal yang terbaik, menyediakan transportasi yang aman dan nyaman, serta bisa membantu untuk reservasi akomodasi hotelnya. Fast Respon : Via Telp/SMS/WA : 082 330 515 567 Pin BB : 7CA7A71F Email : wisatabromotour@yahoo.com YM : wisatabromotour

Video Keindahan Gunung Bromo

Penasaran? Nah ini peta menuju lokasi Gunung Bromo

Loading...