SHARE
Wisata kaliadem yang mistis dan menantang
Wisata kaliadem yang mistis dan menantang

Anda yang pernah berkunjung ke jogja biasanya sudah mengetahui banyak lokasi wisata yang ada di sana. Bagi yang sedang merencanakan liburan ke kota jogja maka sebaiknya mengetahui tentanglokasi wisata kaliadem. Kaliadem adalah tempat wisata yang cukup populer di wilayah jogja karena berada di lereng gungung merapi. Tempat ini dahulu adalah pemukiman warga namun setelah terjadi letusan gunung merapi saat ini kaliadem sudah tidak dihuni lagi dan hanya dijadikan sebagai lokasi wisata. Ada banyak sekali wisatawan yang datang ke kaliadem untuk berlibur. Jika anda datang ke jogja maka sempatkan untuk datang ke lokasi wisata yang satu ini.

Para traveller yang senang dengan wisata alam yang cantik dan menantang bisa memilih kaliadem sebagai tujuan wisata karena di sana ada banyak hal yang ditawarkan. Traveller yang datang bisa menikmati keidnahan alam yang ada di sana. Untuk bisa sampai ke lokasi kaliadem, anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota jogja. Jalan yang ditempuh juga tidak terlalu jauh. Anda bisa menikmati perjalanan karena di sepanjang jalan anda bisa melihat pemandangan kita jogja dan setelah dekat dengan lokasi kaliadem, anda bisa melihat pemandangan kota dari atas ketinggian.

Pemandangan yang cantik

Hal yang akan anda dapatkan saaat berlibur di kaliadem adalah anda bisa melihat pemandangan yang begitu eksotis. Lokasi kaliadem memang berada di atas ketinggian sehingga anda bisa merasakan betapa cantiknya alam kota jogja dari atas. Jalanan yang harus dilalui tidak terjal dan sudah beraspal sehingga anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau bahkan kedaraan roda empat. Dahulu, lokasi kaliadem berupa perumahan namun saat ini anda akanmenemukan banyak tumpukan pasir dan juga bebatuan besar.

Udara yang sangat sejuk

Ada banyak hal yang bisa anda rasakan ketika anda sudah sampai ke lokasi wisata kaliadem. Hal yang akan anda rasakan selain ketakjuban akan pemandangan alam di sana adalah udaranya yang sangat sejuk. Lokadi dari kaliadem yang berada di atas ketinggian dan berada di lereng gunung membuat udara di sana masih sangat sejuk.

Wisata kaliadem yang mistis dan menantang
Wisata kaliadem yang mistis dan menantang

Anda bisa merasakan udara yang cukup dingin. Saat berada di atat mungkin anda akan terkena paparan sinar matahari namun akan tetap terasa nyaman karena udaranya yang bersih dan juga sedikit dingin. Saat anda mengambil air maka anda bisa merasakan sensasi dingin pegunungan. Meskipun berada diatas ketinggian, udaranya tidka sedingin ketika anda berada di puncak gunung. Lokasinya masih terbilang rendah sehingga udaranya sangatlah pas untuk dinikmati.

Melihat gagahnya gunung merapi dari jarak dekat

Jika anda biasanya melihat gunung yang tinggi dari jarak yang jauh dan hanya bisa berfoto dengan kesan background gunung yang telihat kecil, anda bisa menikmati pemandangan gunung yang gagah dengan lebih dekat. Saat gunung dalam keadaan aman, anda bisa menikmati keindahan dan kegagahan dari gunung merapi yang masih sanga aktif ini. Keindahan dari pemandangan ini akan membuat siapa saja merasa terpesona dan betah untuk memandanginya. Gunung yang menjulang tinggi akan terlihat begitu jelas saat cuaca sedang cerah. Gunung merapi yang hijau ini juga akan terlihat begitu mistis karena konon gunung ini menjadi tempat tinggal dari banyak makhluk halus. Bahkan ada yang mengatakan jika di atas gunung merapi terdapat kerajaan jin yang begitu megah dan ramai.

Wisata kaliadem yang mistis dan menantang
Wisata kaliadem yang mistis dan menantang

Kisah mistis ini bukan hanya menjadi mitos saja namun dari banyaknya pengalaman para pendaki memang memberikan kesimpulasn jika gunung ini memang memiliki aura yang sangat kuat. Kekuatan gaib yang ada di gunung ini sangat besar sehingga ketika traveller ingin mendaki gunung ini harus menjaga sikap dan harus tetap berhati hati. Anda bisa merasakan betapa mistisnya gunung ini saaat berjalan menyusuri padang pasir yang ada di kaliadem. Suara burung gedasih yang nyaring membuat suasana menjadi terasa sunyi mencekam.

Mengambil gambar dengan spot terbaik

Hal yang tidk dapat di lewatkan oleh siapa saja yang datang ke kaliadem adalah mengambil gambar atau berfoto. Dengan berfoto, traveller bisa mengabadikan moment dan petualangan menyenangkan saat berada di sana. Anda bisa mengambil foto dengan background pemandangan gungun merapi yang begitu gagah dan juga cantik. Di sana anda bisa mengambil banyak gambar dnegan background yang eksotis. Selain anda bisa mengambl gambar dengan background gunung merapi, anda bisa juga mengambil gambar di spot foto yang di sediakan di dekat kaliadem.

Wisata kaliadem yang mistis dan menantang
Wisata kaliadem yang mistis dan menantang

Bagi yang senang untuk mendapatkan koleksi foto yang cantik dan unik maka kaliadem akan memberikan hasil yang tidak akan mengecewakan. Keindahan alam di sana tidak perludiragukan lagi. Selain bisa mengambil foto, anda yang ingin merasakan petualangan seru bisa juga menyewa mobil jeep. Mobil jeep banyak yang di sediakan di sana suapa wisatwan yang ingin naik ke puncak dengan sensasi adventure sungguhan bisa semakin merasakannya. Ada banyak jeep yang juga sudha disediakan sopir. Sopir jeep akan membawa anda untuk merasakan perjalanan yang menantang dengan membuat manuver ekstrem.

Saat anda berada di kaliadem, anda akan banyak mendengar teriakan dari para pengendara jeep yang diajak bermanuver di medan yang terjal. Hal ini bisa menjadi petualangan yang sangat menyenangkan dan tidak terlupakan. Anda bisa menguju adrenalis dengan menaiki mobil ini namun tentu sudah dengan sopirnya. Harga untuk menyewa mobil ini adalah sekitar 300.000 rupiah atau bahkan lebih. Harga atau biaya ini tergantung dengan jumlah penumpang. Satu jeep bisa muat hingga enamorang. Jika anda datang berombongan maka mungkin harus menyewa lebihd ari satu jeep. Jarak persewaan jeep juga beragam. Anda bisa menyewa jeep dari bawah atau bahkan bisa menyewa jeep saat sudah dekat dengan lokasi wisata kaliadem.

Perjalanan wisata yang anda lakukan di kaliadem bisa memberikan pengalaman yang tidak terlupakan karena di sana anda bisa melakukan banyak hal menarik dan menantang.ketika anda berada di kaliadem, anda juga bisa mengunjungi banker penyelamatan dari letusan gunung merapi. Banker ini dahulu pernah digunakan dan pernah terdapat korban yang meninggal di dalamnya. Sat ini banker sudah tidka digunakan lagi dan hanya dijadikan sebagai sebuah monumen tentang gunung merapi. Jika dilihat dari luar, banker ini terlihat seperti goa. Jika anda merasa penasaran, anda bisa mencoba untuk masuk ke banker dan mengamati bagaimana kondisi di dalam banker.

Lokasi wisata kaliadem ini adalah sesuatu yang layak untuk anda kunjungi. Setelah anda puas melihat pemandangan, anda bisa juga mengunjungi tempat dimana ada banyak barang atau benda peninggalan dari letusan gunung merapi. Anda bisa juga mengunjungi lokasi yang merupakan bekas rumah dari mbah marijan. Keadaan dari kaliadem saat ini sudah sangat jauh berbeda dengan waktu disaat belum terjadi ledakan gunung merapi. Sambil berwisata, anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang gunung merapi yang masih sangat aktif tersebut.

Paket Wisata

Tempat Wisata Kaliurang – Masih ingatkah kalian dengan tragedi meletusnya gunung merapi pada tahun 2010. Ya tragedi yang membuat kota Yogyakarta menjadi haru biru dengan tangisan air mata. Hampir lama 2 minggu Kota Jogja diselimuti oleh abu vulkanik serta tangisan para korban bencana. Di lereng merapi daerah Kaliurang Kabupaten Sleman paling parah. Beberapa desa disapu habis oleh panasnya material yang keluar dari perut gunung merapi. Namun dari semua bencana pasti ada hikmah. Seperti halnya dengan Wisata Jeep Lava Tour Merapi Yogyakarta. Tempat wisata di kaliurang ini masih menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan jejak tragedi di lereng gunung merapi. Para wisatawan akan diajak untuk berkeliling melihat hamparan pasir dan keindahan lereng merapi pasca tragedi.

Cukup menarik untuk berkunjung dilereng merapi saat ini. Karena lereng yang mulai hijau dengan pemandangan khas gunung berapi. Serasa di lautan pasir bromo. Namun wisata ini berada di Jogja bagian utara, lebih tepatnya berada di kabupaten Sleman. dan menjadi tempat wisata di kaliurang yang ramai dikunjungi, dan setelah dari jeep lava tour wisatawan bisa mampir ngadem di air terjun kaliurang yang berada di taman wisata kaliurang. Wisata Jeep Lava Tour Merapi sediri terdiri dari beberapa paket wisata. Para wisatawan bisa memilih paket sesuai dengan keinginan dan jauhnya rute. Untuk jam buka wisata lava sendiri mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Berikut ini adalah 4 dari paket wisata yang bisa dinikmati saat Wisata Jeep Lava Tour Merapi Yogyakarta.

1. Paket dengan rute pendek
Untuk rute pendek dapat dimulai dari desa tangkisan menuju makam masal kemudian tugu ambruk setelah itu wisatawan diajak untuk melewati gumuk ball dan menuju desa wisata petung serta museum sisa harta lalu menuju batu alien serta melihat kali gendor. Kemudian wisatawan akan menyusuri hutan soga dan menuju bungker kali adem. Sebelum mengakhiri tour para wisatawan bisa bermain air di kali kuning. Untuk durasi sendiri sekitar 2 jam tour. Harga untuk paket ini sekitar Rp 350.000 per jeep.

2. Paket dengan rute menengah
Rute ini akan dilalui dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Untuk rute sendiri hampir sama dengan rute pendek. Namun sebelum ke kali kuning para wisatawan akan di singgahkan ke kampung Mbah Maridjan terlebih dahulu. Untuk biaya sendiri sekitar Rp 500.000 per jeep

3. Paket dengan rute panjang
Rute panjang ini hampir sama seperti rute menengah namun setelah singgah di desa Mbah Maridjan peserta akan diajak untuk menyeberangi sungai gendol. Hal yang sangat seru untuk dilakukan, karena memiliki sensasi sendiri. untuk biaya per jeep sekitar Rp 600.000. dengan lama perjalanan sekitar 4 jam.

4. Paket Sunrise
Dengan paket ini para wisatawan bisa merasakan rute pendek dengan pemandangan langit yang jingga saat sunrise mulai menyingsing. Biaya untuk paket ini sekitar Rp 450.000 sudah termasuk penjemputan di area kaliurang. Lama tour sendiri sekitar 3 jam perjalanan dan dimulai dari jam 04.30 WIB.

Nah berikut tadi adalah 4 rute yang bisa dinikmati di Wisata Jeep Lava Tour Merapi Yogyakarta. Keempat rute tersebut berharga 1 jeep. Dan kapasitas satu jeep untuk 4 orang dewasa. Cukup murah jika dibandingkan dengan pemandangan yang akan wisatawan nikmati selama tour.

Rute Menuju Jeep Lava Tour Merapi

Untuk menuju basecamp tempat penyedia Wisata Jeep Lava Tour Merapi Yogyakarta sendiri tidak sulit. Karena sudah banyak sekali banner yang terpampang saat wisatawan berkunjung ke wisata kaliurang jogja. Dari sana tour biasanya akan dimulai. Atau bisa juga dimula dari kawasan kali adem. Dengan jalur yang berbeda dan tentu saja pemandangan yang sama indahnya.

Peta

Loading...